Obat Mual Aman untuk Janin

Obat Mual Aman untuk Janin - Hallo sahabat Update, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Obat Mual Aman untuk Janin, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Obat Mual Aman untuk Janin
link : Obat Mual Aman untuk Janin

Baca juga


Obat Mual Aman untuk Janin

Obat Mual Aman untuk Janin

Metoclopramide, salah satu jenis obat anti mual yang banyakobat mual aman untuk janin dikonsumsi wanita hamil tidak mengakibatkan gangguan pada janin. Berdasarkan hasil penelitian Universitas Ben- Gurion, di Negev, Israel, Rabu (10/6). Penelitian tersebut menunjukkan tidak ada peningkatan kematian ataupun cacat pada bayi akibat sang ibu meminum metoclopramide pada trimester awal kehamilan.

Meski aman, namun penggunaan jangka panjang dapat menimbulkan gejala tardive dyskinesia. Gejala tersebut berupa gerakan berulang pada otot ataupun bibir.

Tim peneliti yang dipimpin Ilan Matok membandingkan hasil dari 3.458 wanita yang mengonsumsi metoclopramide dan 78.245 yang tidak memakainya. Mereka menemukan bahwa obat tersebut tidak berkaitan dengan risiko kelahiran bayi dengan berat badan di bawah normal, maupun skor apgar rendah, suatu perhitungan yang biasa dilakukan untuk mengukur kesehatan anak setelah dilahirkan.

Obat Mual Aman untuk Janin

Seperti dilansir Reuters, lebih dari 80 persen wanita hamil setidaknya pernah mengalami periode mual ataupun muntah dalam tiga bulan pertama kehamilan mereka. Obat ini sering dikonsumsi di Israel dan negara-negara Eropa. Sedangkan di AS dan Kanada, obat tersebut diberikan hanya untuk mengatasi beberapa kasus mual di pagi hari.

Metoclopramide diproduksi oleh beragam perusahaan, termasuk Salix Pharmaceuticals dan Baxter International Inc.


Demikianlah Artikel Obat Mual Aman untuk Janin

Sekianlah artikel Obat Mual Aman untuk Janin kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Obat Mual Aman untuk Janin dengan alamat link http://blog-update-ok.blogspot.com/2014/08/obat-mual-aman-untuk-janin.html